Show simple item record

dc.contributor.authorLiana Eka Wahyuningtiyas
dc.date.accessioned2014-01-23T23:45:44Z
dc.date.available2014-01-23T23:45:44Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM070910291013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22737
dc.description.abstractpelayanan KTP termasuk pelayanan publik merupakan suatu arena transaksi paling nyata dan intensif antara rakyat dengan pemerintah. Dalam rangka transaksi tersebut, kewajiban pemerintah adalah untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik kepada masyakat. Selama ini pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kurang memuaskan masyarakat sebagai pengguna jasa diantaranya waktu penyelesaian KTP yang tidak sesuai dengan target, prosedur yang berbelit-belit, dan kurang responsif terhadap keluhan masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kinerja pelayanan publik dalam pembuatan kartu tanda penduduk. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat yang sudah melakukan pembuatan kartu tanda penduduk. Penentuan responden tersebut dilakukan dengan cluster random sampling dan insidental. Teknik pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, observasi nonpartisipan dan dukumentasi. Data yang diperoleh, kemudian di analisis secara interaktif dengan menggunakan skala likert, kategori interval, penyajian data berupa tabel dengan perhitungan statistik deskriptif yaitu mean dan modus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, perhitungan mean variabel kinerja pelayanan publik sebesar 4.02 sehingga dalam interval kategori penilaian kinerja pelayanan publik dapat dikatakan baik. Sedangkan untuk perhitungan modus pada variabel kinerja pelayanan publik terdapat pada skor (4) diperoleh jumlah total frekuensi tertinggi 600 sehingga dalam interval kategori penilaian kinerja pelayanan dapat dikategorikan baik. Dapat disimpulkan kinerja pelayanan publiken_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910291013;
dc.subjectAnalisis Kinerja Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Pada Kantor Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggoen_US
dc.titleANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK PADA KANTOR KECAMATAN MARON KABUPATEN PROBOLINGGOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record