• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PRODUCT PLACEMENT DALAM FILM PURPLE LOVE (STUDI PADA REMAJA DI TIGA PERMEN RELAXA TERHADAP BRAND KNOWLEDGE DAN BRAND ATTITUDE

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub 1 (276)_1_processed.pdf (835.5Kb)
    Date
    2014-01-23
    Author
    Enggar Swandayani\
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul Pengaruh Product Placement Permen Merek Relaxa dalam Film Purple Love terhadap Brand Knowledge dan Brand Attitude (Studi pada Remaja di tiga kecamatan kota Jember) bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan bahwa product placement berupa permen merek Relaxa dalam film Purple Love memengaruhi brand attitude baik secara langsung maupun tidak langsung melalui brand knowledge bagi remaja di tiga kecamatan kota Jember. Obyek penelitian ini adalah remaja yang pernah melihat tayangan film Purple Love dengan rentang usia 17 hingga 22 tahun dan berdomisili di Jember khususnya daerah kecamatan Patrang, kecamatan Kaliwates, dan kecamatan Sumbersari. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research) yang menggunakan metode survey dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden untuk mendapatkan data dan informasi yang dibutuhkan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel Purposive sampling. Dari hasil penelitian diketahui bahwa variabel product placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand knowledge dan brand attitude. Sehingga dapat disimpulkan munculnya suatu produk iklan melalui media film berpengaruh positif terhadap pembentukan pengetahuan akan merek bagi penonton remaja tetapi pembentukan pengetahuan akan merek tidak selalu memengaruhi pola tingkah laku pembelian pada remaja tersebut.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22475
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository