• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Berdasarkan Segmentasi Pasar Faktor Psikografi Dan Demografi Sebagai Dasar Strategi Pemasaran AQUA Dalam Kemasan Di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub 1 (238)_1_processed.pdf (1.021Mb)
    Date
    2014-01-23
    Author
    ENDAH TRI ASTUTIK
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian yang berjudul “Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Berdasarkan Faktor Demografi Sebagai Dasar Strategi Pemasaran AQUA Dalam Kemasan Di Kota Jember” ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen yang meliputi bauran pemasaran dilihat dari faktor psikografi ( gaya hidup )dan demografi (jenis kelamin, status perkawinan, tingkat umur, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan dan jenis pekerjaan) yang hasilnya akan digunakan untuk strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan analisis cluster dengan tujuan dapat mengelompokkan konsumen dan mengetahui persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran (harga, produk, pendistribusian, kualitas, pelayanan, merk, kemasan). Sampel yang dijadikan obyek dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Dari hasil analisis cluster didapatkan Segmen yang dituju perusahaan adalah Dari variabel pendidikan cluster terbanyak yaitu lulusan SMA, dari variabel pekerjaan cluster terbanyak yaitu mahasiswa atau pelajar, dari variabel umur cluster terbanyak yaitu usia 15 -25, dari variabel pendapatan cluster terbanyak adalah konsumen dengan pendapatan 1 juta -2 juta, dari variabel ukuran keluarga cluster terbanyak adalah konsumen cluster konsumen belum menikah, dari variabel gaya hidup yaitu konsumen yang sering minum Aqua. Dari persepsi bauran pemasaran yang dipertimbangkan konsumen adalah atribut kualitas, harga, pelayanan, merk dan yang sering minum aqua.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22378
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository