• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Metode Simulasi Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Pokok Bahasan Saluran dan Jaringan Distribusi di Kelas XI RPL SMK Negeri 1 Tanggul Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2010/2011)

    Thumbnail
    View/Open
    K (238)k_1fkip.pdf (791.2Kb)
    Date
    2014-01-23
    Author
    Agus Dwi Andi Putra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Siswa SMK diharapkan memiliki kreativitas dalam kegiatan belajarnya, sebab dengan kreativitas yang tinggi maka lulusan SMK akan memiliki nilai lebih didalam dunia kerja yang akan digelutinya, dimana hal ini merupakan tujuan dari SMK yaitu mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Kreativitas siswa dalam kegiatan pembelajaran di SMK menurut prinsip SMK sebagai lembaga pendidikan formal perlu ditumbuhkan dan dikembangkan. Kreativitas siswa akan dapat dilihat dari daya kreasi yang ditunjukkan siswa baik dalam proses pembelajaran maupun dalam pengerjaan tugas-tugas sekolah. Tetapi fakta di lapangan menunjukkan bahwa siswa dalam pelajaran Kewirausahaan memiliki tingkat kreativitas yang masih kurang. Hal ini dapat dilihat dari indikator tingkat kreativitas siswa yang digunakan dalam penelitian ini yaitu latar belakang membaca, partisipasi dalam melaksanakan tugas, keaslian berpikir dan kemampuan membuat analisis sintesis. Salah satu metode pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa adalah metode Simulasi. Metode simulasi adalah metode pembelajaran dimana siswa yang terlibat didalamnya memerankan dirinya sebagai orang lain agar dapat mempelajari dan merasakan bagaimana orang lain tersebut bertindak. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakan penerapan metode simulasi dapat meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22242
    Collections
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences [3451]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository