Show simple item record

dc.contributor.authorMahesa Kale
dc.date.accessioned2014-01-23T04:42:13Z
dc.date.available2014-01-23T04:42:13Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM080210102026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22078
dc.description.abstractProses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep konsep fisika, tetapi juga mengajar siswa berpikir konstruktif melalui fisika sebagai keterampilan proses sains menggunakan ketrampilan proses sains dengan model TPS dan kelas kontrol dengan menggunakan model konvensional serta mendeskripsikan ketrampilan proses sains siswa dalam pembelajaran fisika setelah menggunakan model TPS, dan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar fisika siswa dengan menggunakan model TPS. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kencong. Responden penelitian ditentukan setelah dilakukan uji homogenitas. Penentuan sampel penelitian dengan cluster random sampling. Rancangan penelitian menggunakan control group pretest posttest. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, penilaian unjuk kerja, tes, dan wawancara. Analisis data menggunakan analisist dan menggunakan presentase skor ketrampilan proses sains. Hasil dari penelitian ini terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan ketrampilan proses sains dengan model TPS dan yang menggunakan model konvensional dengan cara menganalisis dari selisih nilai pretest dan post tespada kelas eksperimen dengan kelas kontrol dengan menggunakan uji t pada SPSS 16, yaitu Independent Samples Test..Analisa data yang digunakan untuk mendeskripsikan ketrampilan proses sains siswa setelah penerapan model pembelajaran think pair share berdasarkan hasil penilaian jawaban pada Lembar kerja Siswa Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh kesimpulan sebagai berikut : tes,en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210102026;
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record