Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Rantai Makanan pada Siswa Kelas IV MI Baitul Ridlo Umbulsari Jember Tahun Pelajaran 2011/2012
dc.contributor.author | FAJARWATI, Anisa | |
dc.date.accessioned | 2014-01-23T04:03:59Z | |
dc.date.available | 2014-01-23T04:03:59Z | |
dc.date.issued | 2014-01-23 | |
dc.identifier.nim | 090210204194 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21972 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar/Madarasah Ibtidaiyah pada umumnya menggunakan model pembelajaran konvensional, yaitu model pembelajaran yang menitik beratkan pada guru. Kegiatan pembelajaran di MI Baitul Ridlo Umbulsari khususnya di kelas IV masih belum sepenuhnya menerapkan model maupun metode pembelajaran yang dapat meningkatkan efektivitas belajar mengajar di kelas. Pada umumnya dalam proses pembelajaran guru hanya menggunakan metode ceramah ataupun metode tanya tanya jawab dan penugasan yang terpusat pada buku teks. Hal ini berdampak pada ketuntasan hasil belajar siswa yang belum memenuhi standar ketuntasan minimal yang ditetapkan oleh sekolah yaitu ≥ 70. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 090210204194; | |
dc.subject | AKTIVITAS | en_US |
dc.subject | KETUNTASAN | |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Rantai Makanan pada Siswa Kelas IV MI Baitul Ridlo Umbulsari Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 | en_US |
dc.type | Other | en_US |
dc.identifier.validator | Taufik, 9 Nopember 2023 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [15164]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan