PROSEDUR PENGADAAN DAN PENGELUARAN BARANG/JASA IKIP PGRI JEMBER
Abstract
Berdasarkan Praktek Kerja Nyata yang dilakukan di IKIP PGRI Jember
pada bagian BAUK (Biro Administrasi Umum dan Keuangan) dapat diketahui
tentang pelaksanaan prosedur pengadaan dan pengeluaran barang/jasa IKIP PGRI
Jember ' yang ada. Prosedur pelaksanaan pengadaan dan pengeluaran barang ini
merupakan syarat yang hams ditempuh atau dipenuhi setiap Unit Usaha dalam
hubungannya dengan pengadaan barang, beberapa kesimp' ulan yang dapat di
ambil adalah:
1. Dalam kegiatannya IKIP PGR adalah sebuah Institut milik swasta yang pada
dasamya bergerak dibidang jasa. Mempunyai tugas pokok menydenggarakan
pendidikan tinggi diatas jenjang pendidikan tingkat menengah dan
. memberikan pendidikan berdasarkan kebudayaan Indonesia secara ilmiah
meliputi Pendidikan, Penelitiaan dan Pengapciiaan kepada masyarakat untuk
mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan clan martabat
manusia Indonesia dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional.
:2. Prosedur yang pengadaan dan pengeluaran barang yang dilakukan oleh IKIP :
PGRI Jember adalah sebagai berikut:
Pertama Unit Kerja memberikan surat permohonan kebutuhan barang
kepada BAUK untuk diketahui, selanjutnya BAUK menyerahkam surat dari
Unit Kerja pada Pembantu Roktor II untuk diketahui, dan pada Rektor untuk
di otorisasi. Kepala BAUK menyerahkan surat itu pada Kabag. Keuangan
BAUK agar supaya dicairkan dana, setelah itu Kabag. Keuangan BAUK
memberikan dana untuk permohonan kebutuhan bararjg Unit Kerja pada Kabag.
Umum BAUK untuk membelanjakan barang-barang kebutuhan Unit Kerja.
Setelah Kabag. Umum BAUK membelanjakan barang kebutuhan Unit
Kerja, kabag. Umum BAUK menyerahkan barang-barang kebutuhan Unit Kerja
pada BAUK. Dan BAUK menyerahkan barang-barang kebutuhan Unit Kerja pada
Unit Kerja a gar segera dipergunakan.
Collections
- DP-Accounting [658]