• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN AIR MINERAL AGA CV. INTAN MULIA BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (117)xx_1.pdf (431.1Kb)
    Date
    2014-01-23
    Author
    Risa Dwi Nur Azizah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Komunikasi pemasaran merupakan salah satu yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan yakni memperoleh laba demi kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh perusahaan air mineral AGA CV. Intan Mulia Banyuwangi. Komunikasi pemasaran dapat menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen atas produk perusahaan yang selanjutnya berfungsi untuk mempengaruhi keputusan masyarakat untuk membeli produk yang pada akhirnya dapat membangkitkan dan mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk . Lokasi penelitian berada di Jl. Diponegoro Dusun Gunungsari Desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma deskriptif. Metode pengambilan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis domain dan taksonomi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan komunikasi pemasaran perusahaan menggunakan bauran komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan melalui promosi penjualan pada program undian berhadiah dianggap perusahaan memiliki prioritas utama karena program ini dapat mendorong keinginan konsumen untuk membeli produk. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilaksanakan di lapangan, maka dapat disimpulkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan air mineral AGA CV. Intan Mulia Banyuwangi berjalan cukup efektif yaitu dengan melaksanakan kegiatan bauran komunikasi pemasaran atau bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan dan pemasaran langsung. Namun dalam pelaksanaannya memiliki kendala-kendala yang dihadapi perusahaan antara lain : keterbatasan dana yang dimiliki perusahaan, keterbatasan sales promotion yang dimiliki, dan keterbatasan tanaga penjual yang dimiliki perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21667
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository