Show simple item record

dc.contributor.authorHeri Dwi Cahyono
dc.date.accessioned2014-01-23T00:14:12Z
dc.date.available2014-01-23T00:14:12Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM070210391094
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21504
dc.description.abstractBanyak cara yang dapat ditempuh oleh perusahaan ritel dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggannya. Salah satu caranya adalah adalah ragam produk yang disediakan oleh pemilik ritel. Oleh karena itu, pemilik ritel harus membuat keputusan yang tepat mengenai keragaman produk yang dijual, karena dengan adanya macam-macam produk dalam arti produk yang lengkap mulai dari merk, ukuran, kualitas dan ketersediaan produk. Dengan adanya keragaman produk yang baik maka akan memudahkan konsumen dalam memilih dan membeli berbagai macam produk sesuai dengan keinginan mereka. Disamping memperhatikan keragaman produk perusahaan yang bergerak dibidang retail harus juga berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik, sebab pelayanan yang berkualitas merupakan salah satu cara untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Pelayanan harus diperhatikan karena dalam memilih suatu produk atau jasa konsumen selalu berupaya untuk memaksimalkan nilai peayanan yang dirasakan Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah variabel keragaman produk dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember tahun 2012, dan variabel manakah diantara keragaman produk dan pelayanan yang memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen pada Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember tahun 2012. Teori yang digunakan sehubungan dengan keragaman produk yaitu variasi merek produk, ukuran kemasan produk dan kualitas produk sedangkan untuk viii teori indikator pelayanan yaitu teori yang menyatakan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles, realibility, responsiveness, assurance, dan empathy. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan (observasi), wawancara (interview), daftar pertanyaan (questionaire) dan studi dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang. Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif,. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, melalui uji F dan uji t dengan maksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependent pada tingkat kepercayaan 95 % Hasil pengujian dengan uji F menunjukkan bahwa keragaman produk dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember tahun 2012. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel keragaman produk dan pelayanan mampu menjelaskan 67,9% terhadap loyalitas konsumen Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember tahun, sedangkan sisanya sebesar 32,1% dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210391094;
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Keragaman Produk Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen ( Studi Kasus Pada Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember Tahun 2012)”en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record