Show simple item record

dc.contributor.authorYanti Susilowati
dc.date.accessioned2014-01-22T23:49:17Z
dc.date.available2014-01-22T23:49:17Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM060910292030
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21465
dc.description.abstractMenghadapi kompetisi global yang semakin ketat perusahaan dituntut mampu menciptakan strategi baru yang sesuai dengan kondisi saat ini.Tidak sedikit perusahaan yang gulung tikar karena tidak mampu lagi mempertahankan kelangsungan hidup usahanya terutama usaha kecil dan menengah. Usaha pengolahan ikan tergolong jenis usaha yang menggunakan teknologi pengolahan yang sederhana dan memanfaatkan bahan baku ikan laut untuk diolah lebih lanjut menjadi ikan kering (ikan asin), ikan pindang, pembekuan ikan dan terasi. Perusahaan memasarkan produk ke masyarakat harus melihat kondisi pasarnya terlebih dahulu. Strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan adalah melalui bauran pemasaran. Bauran pemasaran ini harus diatur sedemikian rupa sehingga akan dapat berfungsi dengan baik. Adanya penetapan strategi pemasaran yang tetap diharapkan mampu untuk meningkatkan penjualan, sehingga tujuan dari perusahaan dapat tercapai.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan UD. Madura Mandar Puger. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Informan yang dipilih adalah karyawan UD. Madura Mandar Puger yang memiliki kemampuan untuk menjawab pertanyaan tentang strategi pemasaran produk olahan ikan laut dan pegawai dari kantor dinas perindustrian dan perdagangan jember yang berwewenang dibidangnya. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi pemasaran produk ikan laut olahan pada UD. Madura Mandar Puger telah berjalan dengan baik sesuai dengan ketetapan yang berlaku yaitu menerapkan bauran pemasaran 4P yaitu, product, price, place, promotion dan ditambah dengan akses pasar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910292030;
dc.subjectPEMASARAN PRODUK IKAN LAUTen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN PRODUK IKAN LAUT OLAHAN PADA UD. MADURA MANDAR PUGER JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record