Show simple item record

dc.contributor.authorAnita Kurniawati
dc.date.accessioned2014-01-22T23:29:08Z
dc.date.available2014-01-22T23:29:08Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM070210482002
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21440
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas X-4 SMA Negeri 1 Tanggul dalam mengapresiasi cerpen. Berdasarkan hasil tes pada prasiklus ditemukan sebanyak 16 siswa (39%) dari 41 siswa yang mendapat ketuntasan belajar dalam mengapresiasi cerpen. Hal ini ditunjukkan dengan adanya daftar nilai yang diperoleh siswa di bawah kriteria ketuntasan minimal (KKM). Ketidakmampuan siswa dalam mengapresiasi cerpen ditengarai disebabkan oleh proses pembelajaran yang kurang efektif. Pertama, guru hanya menggunakan metode ceramah. Kedua, siswa cenderung diam dan tidak aktif. Ketiga, guru kesulitan dalam mengembangkan metode yang tepat untuk mengajarkan materi apresiasi cerpen. Untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengapresiasi cerpen maka digunakan teknik teater pikiran. Penggunaan teknik tersebut karena sesuai dengan aspek-aspek dalam mengapresiasi cerpen yaitu aspek kognitif, emotif, dan reflektif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210482002;
dc.subjectMeningkatkan Kemampuan Siswa Kelas X-4 SMAN 1 Tanggul Jember dalam Mengapresiasi Cerita Pendek dengan Teknik Teater Pikiranen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS X-4 SMAN 1 TANGGUL JEMBER DALAM MENGAPRESIASI CERITA PENDEK DENGAN TEKNIK TEATER PIKIRANen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record