• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA UD. MAHBY MOTOR JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    S (256)s_1.pdf (462.5Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    YP Ari Setyo Nugroho
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi bauran promosi pada UD. Mahby Motor Jember. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif mengenai implementasi bauran promosi yang diterapkan pada UD. Mahby Motor Jember dan kesimpulan diambil secara induktif yaitu dari hal-hal yang bersifat khusus yaitu pelaksanaan bauran promosi di dalam ruang lingkup UD. Mahby Motor Jember. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang implementasi bauran promosi dalam rangka menarik pembelian ulang ataupun baru di UD. Mahby Motor Jember. Penelitian menggambarkan pelaksanaan bauran promosi yang dijalankan pada UD. Mahby Motor Jember. Kebenarannya dicari melalui triangulasi yaitu membandingkan data yang diperoleh dari perusahaan dengan hasil wawancara dengan informan terkait dengan pelaksanaan kegiatan bauran promosi yang diterapkan pada UD. Mahby Motor Jember serta hasil dari penelitian yang diperoleh. Hasil penelitian menunujukkan bahwa UD.Mahby Motor Jember menggunakan empat bauran promosi sebagai acuan dari kegiatan promosi yang dilakukan. Bauran promosi yang digunakan tersebut adalah melalui iklan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publisitas. Iklan yang digunakan oleh UD. Mahby Motor Jember adalah brosur, spanduk dan banner. Promosi penjualan yang dilakukan UD. Mahby Motor Jember adalah dengan mengadakan pameran dan program hadiah untuk konsumen yang melakukan pembelian pada periode tertentu. Sedangkan penjualan pribadi yang dilakukan oleh UD. Mahby Motor Jember adalah melalui salesman dan perantara dagang (makelar), dimana perantara dagang ini bersifat freelance atau tidak terikat kepada perusahaan. Publisitas yang dilakukan UD. Mahby Motor Jember adalah dengan menjadi sponsor pada suatu acara sosial dan menjalin hubungan dengan pihak-pihak terkait seperti pihak lembaga keuangan, pihak Samsat juga masyarakat. Dengan dijalankannya empat bauran promosi diatas, UD. Mahby Motor Jember telah mampu melaksanakan bauran promosi yang telah disusun dengan perencanaan yang matang sebelumnya. Bauran promosi diatas telah diterapkan UD. Mahby Motor Jember sampai akhir tahun 2010 dan berjalan efektif karena tujuan dan target dari pelaksanaan bauran promosi untuk menarik pelanggan atau konsumen baru telah berhasil dicapai. Program Studi Ilmu Administrasi Niaga, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21400
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository