• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SWOT UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN KARTU PERDANA FLEXI CLASSY PADA PT. TELKOM,TBK JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub 1 (148)_1.pdf (165.7Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    ELLA ARLIANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul ”Analisis SWOT untuk Menentukan Strategi Pemasaran Kartu Perdana Flexi Classy pada PT. Telkom,Tbk Jember” ini akan membahas masalah pemilihan strategi pemasaran, dengan berdasarkan data yang di peroleh dari perusahaan. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung kegiatan pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan, yaitu mencari laba dan memberikan kepuasan kepada konsumen, tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pemasaran pada PT. Telkom Tbk, Jember. Untuk menentukan strategi pemasaran pada perusahaan di gunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menetukan faktor strategis perusahaan yang kemudian diolah ke dalam tabel IFAS dan EFAS. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan kartu perdana Flexi Classy periode Tahun 2007 sedangkan tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling. Data diperolah dari hasil penyebaran kuisioner kepada 100 responden yang terdiri dari pelanggan internal perusahaan dan pelanggan eksternal perusahaan. Hasil pengolahan data faktor strategis perusahaan dipakai sebagai acuan untuk menetukan strategi pemasaran secara global dengan IE Matriks dan alternatif strategi pemasaran dengan Matriks SWOT yamg kemudian akan di pilih strategi yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Rancangan penelitian menggunakan metode deskriptif, data dari perusahaan yang diperoleh kemudian di analisis dengan menggunakan Internal Strategy Factor Analysis Summary (IFAS) dan Eksternal Strategy Factor Analysis Summary (EFAS). Data yang diperoleh dari IFAS dan EFAS tersebut digunakan untuk menentukan posisi kuadran perusahaan. Setelah di tentukan posisi kuadran perusahaan, kemudian digunakan analisis SWOT sehingga dapat ditentukan kebijakan dan strategi yang harus dilakukan oleh PT. Telkom Tbk, Jember. Berdasarkan hasil pengolahan data yaitu IE Matriks yang mengacu pada perhitungan tabel IFAS dan EFAS menunjukkan PT. Telkom Tbk, Jember berada pada kuadran I yang berarti perusahaan berada pada posisi strategi konsentrasi integrasi vertikal, hal ini merupakan strategi utama untuk perusahaan yang memiliki posisi kompetitif pasar yang kuat dalam industri yang berdaya tarik tinggi. Berdasarkan kesimpulan yang ada maka saran yang bermanfaat dan sebagai bahan pertimbangan serta masukan bagi pihak manajemen pada PT. Telkom Tbk, Jember adalah melakukan perbaikan jaringan, melakukan promosi secara kontinyu (terus-menerus) dan melakukan perluasan pasar. Selain itu kiranya perusahaan dapat mengeluarkan kebijakan yang dapat di terima oleh pelanggan sehingga pelanggan dapat loyal menggunakan produk.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21203
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository