dc.contributor.author | Novia Wahyu Arianto | |
dc.date.accessioned | 2013-12-02T02:34:39Z | |
dc.date.available | 2013-12-02T02:34:39Z | |
dc.date.issued | 2013-12-02 | |
dc.identifier.nim | NIM090910202065 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/2092 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Keunggulan
Bersaing Usaha Mikro Hasil Olahan Belimbing Usaha Dagang Cemara Sari Berbasis
Inovasi Produk Di Kota Blitar. Penelitian ini dilaksanakan pada UD Cemara Sari
yang melakukan inovasi dengan hasil olahan belimbing berbasis inovasi produk.
Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2013 sampai bulan September 2013.
Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian dengan pendekata n kualitatif, dan
menggunakan metode snowball method dalam menentukan informan. Informan
dalam penelitian ini berjumlah 3 orang yang terkait dengan keunggulan bersaing dan
berbasis inovasi produk. Analisis data yang digunakan adalah analisis domain dan
taksonomi.
Analisis domain dilakukan dengan cara melihat gambaran umum perusahaan
mengenai sejarah, struktur organisasi, dan strategi bersaing yang dilakukan,
sedangkan analisis taksonomi dilakukan dengan melihat bagaimana strategi bersaing
yang dilakukan berbasis inovasi produk. Strategi bersaing merupakan alasan
bagaimana perusahaan mampu bertahan dalam menghadapi adanya tingkat
persaingan yang kuat dalam satu kelompok industri tertentu. Strategi bersaing ini juga
menjadi pilihan bagaimana perusahaan memformulasikan bentuk-bentuk bertahan
dan menjaga eksistensi perusahaan. Salah satu hal yang paling menarik dari UD
Cemara Sari adalah mampu melakukan inovasi dengan buah belimbing sebagai bahan
bakunya. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 090910202065; | |
dc.subject | Keunggulan Bersaing, Usaha Mikro, Inovasi Produk | en_US |
dc.title | KEUNGGULAN BERSAING USAHA MIKRO HASIL OLAHAN BELIMBING USAHA DAGANG CEMARA SARI BERBASIS INOVASI PRODUK DI KOTA BLITAR | en_US |
dc.type | Other | en_US |