• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Engineering
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Engineering
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENERAPAN TEAM TEACHING DENGAN SETTING KOOPERATIF TERHADAP HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI SMP NEGERI 1 PUJER

    Thumbnail
    View/Open
    K (160)k_1fkip.pdf (576.5Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    AFANDI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil belajar yang diperoleh siswa dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu diantaranya yaitu kemampuan guru dalam memilih strategi, model dan metode pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai, sehingga dapat mengoptimalkan prestasi hasil belajar siswa. Agar hasil belajar siswa yang dicapai bisa maksimal diperlukan cara-cara tertentu untuk mengaktifkan siswa dalam belajar, salah satunya yaitu dengan menerapkan team teaching dengan setting kooperatif pada pembelajaran. Penggunaan model pembelajaran kooperatif dengan team teaching akan dapat membantu para siswa untuk mendengarkan pendapat-pendapat orang lain. Para siswa secara individu dapat membangun kepercayaan diri terhadap kemampuannya untuk menyelesaikan masalah-masalah matematika. Penerapan team teaching dengan setting kooperatif akan memudahkan guru dalam mengatur kondisi kelas dan membimbing kelompok yang mengalami kesulitan dalam belajar karena pembagian tugas untuk membimbing kelompok sudah diatur dan disusun secara bersama-sama. Dengan sistem pembelajaran ini, siswa yang mempunyai permasalahan-permasalahan dalam pembelajaran tidak hanya dibantu oleh teman dalam kelompok tapi juga guruguru dalam tim. Selaian itu, Penerapan team teaching dengan setting kooperatif pada pembelajaran matematika dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. Penerapan sistem pembelajaran tersebut dapat membuat siswa aktif dalam berdiskusi, bertanya dan mengemukakan pendapat, serta mengerjakan tugas. Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah apakah penerapan team teaching dengan setting kooperatif berpengaruh terhadap hasil dan aktivitas belajar
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20909
    Collections
    • UT-Faculty of Engineering [4274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository