Show simple item record

dc.contributor.authorHendri Kurniawan
dc.date.accessioned2014-01-22T05:04:54Z
dc.date.available2014-01-22T05:04:54Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM070910291035
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20835
dc.description.abstractInovasi Pelayanan Publik Desa Kaligondo Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi; Hendri Kurniawan, 07091029152; 2012: 90 Halaman; Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember. Teknologi informasi menjanjikan efisiensi, kecepatan penyampaian informasi, jangkauan yang global, dan transparansi. Oleh karena itu, dalam era otonomi daerah saat ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan publik sekaligus meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan daerah, maka konsep otomatisasi administrasi dengan teknologi informasi dan komunikasi yang dikenal dengan istilah Electronic Government (e-government) merupakan jawaban yang dicita-citakan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran pelaksanaan inovasi pelayanan publik di Desa Kaligondo pada pelayanan administrasi kependudukan serta faktor yang mempengaruhi inovasi. Sedangkan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dimana fakta-fakta mengenai pelaksanaan inovasi pelayanan publik di Desa Kaligondo dihimpun kemudian dideskripsikan atau digambarkan untuk dicari adanya hubungan antara pelaksanaan inovasi pelayanan publik di Desa Kaligondo dengan peningkatan kualitas pelayanan publik. Informan dalam penelitian ini terdiri dari informan inti dan informan tambahan. Penentuan informan tersebut, dilakukan dengan purposive sampling. Teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan bahwa ada beberapa pertimbangan mengapa inovasi yang dilakukan Desa Kaligondo dirasa perlu adalah dokumen-dokumen desa ada yang hilang, sehingga ada kebutuhan untuk ix mengubah bentuk arsip dari hardcopy menjadi softfile, ada kebutuhan untuk memanggil/menemukan data secara cepat, serta dengan adanya kemajuan teknologi, desa harus mampu memanfaatkannya untuk pelayanan publik. Inovasi pelayanan publik di Desa Kaligondo pada pelayanan publik sudah sampai di tingkat dusun. Serta ada beberapa faktor yang mempengaruhi inovasi di Desa Kaligondo. Baik itu faktor yang mendukung maupun faktor penghambat inovasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910291035;
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.titleInovasi Pelayanan Publik Desa Kaligondo Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record