• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EVALUASI KINERJA SALURAN DISTRIBUSI PADA PERUSAHAAN ROTI MULTI RASA DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    AB (95)a_1.pdf (243.4Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    DWI WELDY ARISANDI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “ Evaluasi Kinerja Saluran Distribusi Pada Perusahaan Roti Multi Rasa di Jember “.Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja saluran distribusi pada perusahaan Roti Multi Rasa di Jember. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan metode pengumpulanya menggunakan informasi yang didapatkan berasal dari perusahaan berupa data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah alat Profit Margin (tingkat laba),Benefit Cost Ratio (tingkat efisiensi) dan Coefisient Of Varition (tingkat resiko). Hasil dari perhitungan Profit Margin (PM) ketiga saluran distribusi, saluran distribusi Produsen – konsumen adalah saluran distribusi yang mempunyai tingkat efisiensi tertinggi sebesar 30,99%. Berdasarkan perhitungan Benefit Cost Ratio dari ketiga saluran distribusi tersebut mempunyai keuntungan yang berbeda yaitu saluran distribusi dari produsen – konsumen sebesar 44,95 %, saluran distribusi Produsen – Pengecer – Konsumen sebesar 41,70 %, dan saluran distribusi Produsen – Agen – Pengecer – Konsumen sebesar 26,12 %. Berdasarkan perhitungan Coefisient Of Variation, saluran distribusi yang memiliki tingkat resiko terkecil yaitu saluran distribusi Produsen – Konsumen sebesar 6,49 %. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan dari ketiga saluran distribusi diatas saluran distribusi Produsen – Konsumen memiliki tingkat keuntungan yang cukup tinggi, paling efisiensi dan memilki tingkat resiko yang sangat kecil. Penelitian ini menyarankan dalam rangka meningkatkan tingkat keuntungan, perusahaan harus mampu memotivasi masing – masing saluran agar dapat menambah omset penjualan, untuk perencanaan lebih lanjut perusahaan masih perlu mengkaji peluang ketiga saluran distribusi tersebut agar dapat mewujudkan tujuan bagi perusahaan baik tujuan jangka panjang maupun jangka pendek, dan perusahaan perlu melihat adanya kemauan dari para konsumen terhadap saluran distribusi yang memberikan kenyamanan bagi para konsumen, sehingga perusahaan dapat melakukan penyesuaian antara kemauan konsumen dengan kepentingan perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20725
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository