Show simple item record

dc.contributor.authorWILIS, RATNA
dc.date.accessioned2014-01-22T04:24:58Z
dc.date.available2014-01-22T04:24:58Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM090820101046
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20700
dc.description.abstractDalam strategi pemasaran, terdapat strategi bauran pemasaran yang menetapkan komposisi terbaik dari keempat komponen atau variabel pemasaran, untuk dapat mencapai sasaran pasar yang dituju. Keputusan pembelian dan kepuasan konsumen akan tercipta, jika pemasar mampu memenuhi harapan yang dimiliki oleh para konsumennya. Salah satu alternatif yang dapat digunakan pemasar dalam upaya mempengaruhi keputusan pembelian dan menciptakan kepuasan bagi para konsumennya adalah menggunakan bauran pemasaran yang mencakup produk, harga, distribusi, dan promosi. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap keputusan petani dalam pembelian fungisida kuproxat 345 SC. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap kepuasan petani dalam pembelian fungisida kuproxat 345 SC serta menguji pengaruh keputusan petani terhadap kepuasan petani dalam pembelian fungisida kuproxat 345 SC. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dan sekaligus confirmatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota kelompok tani yang pernah membeli fungisida kuproxat 345 SC di wilayah kecamatan Ambulu dan Wuluhan kabupaten Jember, sejumlah 842 anggota untuk kecamatan Ambulu dan sejumlah 505 anggota untuk kecamatan Wuluhan, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 5.0. Hasil penelitian menunjukkan : 1. Produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan petani, produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan petani, harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan petani, harga berpengaruh negating signifikan terhadap kepuasan petani, distribusi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan petani, distribusi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan petani, promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan petani, promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan petani, keputusan petani berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan petani dalam pembelian fungisida kuproxat 345 SC di kecamatan Ambulu dan Wuluhan kabupaten Jember. 2. Dari hasil pengujian pengaruh langsung, tidak langsung, dan pengaruh total memberikan sebuah gambaran tentang variabel yang mempunyai pengaruh langsung terbesar terhadap keputusan petani yaitu distribusi (0,358), pengaruh langsung terbesar terhadap kepuasan petani yaitu produk (0,248), pengaruh tidak langsung adalah pengaruh harga terhadap kepuasan petani sebesar 0,021.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090820101046;
dc.subjectMarketing Mix, Purchase Decision, Satisfaction Farmers. Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Kepuasan Petani.en_US
dc.titleANALISIS VARIABEL BAURAN PEMASARAN PRODUK FUNGISIDA KUPROXAT 345 SC YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PETANI DI KECAMATAN AMBULU DAN WULUHAN KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record