Show simple item record

dc.contributor.authorFransiskus Hari Prasetyo
dc.date.accessioned2014-01-22T02:15:16Z
dc.date.available2014-01-22T02:15:16Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM070910292024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20504
dc.description.abstractPenelitian ini ingin mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk sepeda motor merek Suzuki di dealer sepeda motor Suzuki Trunojoyo Jember. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Lokasi penelitian di Dealer sepeda Motor Suzuki Trunojoyo Jember, jalan Trunojoyo no. 23 Jember. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk sepeda motor Suzuki di dealer Suzuki Trunojoyo pada tahun 2010 yaitu sebanyak 342 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dan jumlahnya menjadi 78 responden. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi responden tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk sepeda motor merek suzuki di dealer sepeda motor Suzuki Trunojoyo Jember, didapatkan nilai yang tertinggi adalah pada faktor pribadi. Hal ini menunjukan bahwa indikator-indikator seperti usia, pekerjaan, gaya hidup, situasi ekonomi dan kepribadian memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor merek Suzuki. Nilai terendah adalah pada faktor Psikologi, yang berarti indikator-indikator seperti motivasi, persepsi, dan keyakinan memberikan kontribusi yang sangat rendah dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor merek Suzuki. Berdasarkan hasil penelitian, hal yang perlu diperhatikan bahwa faktor dominan yang mendorong konsumen dalam memutuskan membeli sepeda motor Suzuki adalah faktor pribadi, karenanya Suzuki diharapkan bisa memberikan produk sepeda motor sesuai dengan harapan konsumen baik dari desain dan tampilan, yang bisa digunakan baik oleh pria dan wanita, dari segala usia dan tentunya dengan harga yang terjangkau sehingga dapat meningkatkan penjualanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910292024;
dc.subjectKONSUMEN, DEALERen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI DI DEALER SEPEDA MOTOR SUZUKI TRUNOJOYO JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record