Show simple item record

dc.contributor.authorFeri Dedi Setiawan
dc.date.accessioned2013-12-02T01:30:12Z
dc.date.available2013-12-02T01:30:12Z
dc.date.issued2013-12-02
dc.identifier.nimNIM060210391189
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/2037
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode ekspositori dapat membantu guru dalam meningkatkan Aktivitas belajar siswa dari 67,2% menjadi 80,7%, dan aktivitas belajar siswa dapat dikatakan sangat aktif. Ketuntasan hasil belajar siswa kelas X.4 juga mengalami peningkatan yang ditandai dengan perolehan nilai test pada siklus I yaitu 88,2% meningkat menjadi 94,1%. Hal ini berarti telah melebihi target pencapaian kompetensi suatu indikator yang ditetapkan sekolah yaitu 75%. Pembelajaran dengan menggunakan metode ekspositori pada materi perilaku konsumen dan produsen di Kelas X.4 SMA Negeri Plus Sukowono Kabupaten Jember merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih dan digunakan oleh guru dalam upaya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan metode ekspositori dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X4 SMA Negeri Plus Sukowono pada mata pelajaran Ekonomi materi perilaku konsumen dan produsen semester ganjil tahun 2011-2012. Peningkatan aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan dari kriteria cukup aktif pada siklus I menjadi sangat aktif pada siklus II, serta terjadi peningkatan pada hasil belajar klasikal dengan kriteria tuntas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210391189;
dc.subjectAktivitas Dan Hasil Belajar Siswa, Metode Ekspositorien_US
dc.titlePeningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Ekspositori (Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Perilaku Konsumen Dan Produsen Kelas X4 Di SMA Negeri PLUS Sukowono)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record