• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Antara Peran Pendidik Dalam Kegiatan Pembelajaran dengan Hasil Belajar Warga Belajar Kejar Paket C Kelas X Di SKB Bondowoso Tahun 2011

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    gdlhub (175)_1_processed.pdf (145.8Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    Indah Kusuma Dewi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidik mempunyai dan memegang peranan yang sangat penting dalam mendidik peserta didik agar peserta didik tersebut mencapai hasil belajar yang baik. Dengan kata lain peran dari seorang pendidik sangat berpengaruh dalam menentukan hasil belajar yang dicapai peserta didik. Peran pendidik disini meliputi peran pendidik sebagai pengajar, pemimpin kelas, pembimbing, fasilitator, motivator, dan evaluator. Seorang pendidik harus bisa menjalankan perannya dengan sebaik-baiknya demi tercapainya tujuan pendidikan yang diharapkan khususnya membantu peserta didik dalam mencapai hasil belajar yang optimal. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah hubungan antara peran pendidik dalam kegiatan pembelajaran dengan hasil belajar warga belajar kejar paket c kelas x di SKB Bondowoso tahun 2011. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara peran pendidik dalam kegiatan pembelajaran dengan hasil belajar warga belajar kejar paket c kelas x di SKB Bondowoso tahun 2011. Responden dalam penelitian ini adalah 15 warga belajar kejar paket c kelas x di SKB Bondowoso. Penentuan responden dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi tata jenjang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh r hitung sebesar 0,788. Nilai ini lebih besar daripada r tabel untuk N = 15 dengan tingkat kepercayaan 95% sebesar 0,544, sehingga hasilnya signifikan yaitu Hipotesis Nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis Kerja (Ha) diterima. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan viii bahwa ada hubungan yang signifikan antara peran pendidik dalam kegitan pembelajaran dengan hasil belajar warga belajar kejar paket c kelas x di SKB Bondowoso tahun 2011 dengan tingkat korelasi cukup.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20272
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15325]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail