PELAKSANAAN KEGIATAN KESEKRETARIATAN PADA KANTOR PUSAT UNIVERSITAS JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata pada Kantor Pusat Universitas
Jember, maka dapat disimpulkan beberapa hal :
a. pengelolaan surat masuk pada Kantor Pusat Universitas Jember menganut
sistem satu pintu, artinya semua surat masuk ditangani oleh satu unit
pengelola, yaitu Sub Bagian Umum;
b. surat masuk pada Kantor Pusat Universitas Jember setelah diterima oleh unit
penerima surat dilakukan pencatatan pada buku agenda surat masuk;
c. surat keluar pada Kantor Pusat Universitas Jember sebelum dikirim pada
alamat yang dituju, terlebih dahulu dicatat pada buku agenda keluar;
d. surat masuk yang telah dilampiri lembar disposisi diserahkan kepada Rektor
untuk mendapat informasi atau instansi;
e. kegiata penerimaan telepon pada Kantor Pusat Universitas Jember
dilaksanakan dengan baik dan komunikasi lewat telepon dilakukan penelpon
yang sifatnya biasa saja;
f. kegiaatan menerima tamu dan melayani tamu pada Kantor Pusat Universitas
Jember sudah dilaksanakan dengan pemenuhan syarat-syarat yang benar,
sehingga tamu yang datang merasa nyaman terutama apabila harus menunggu.
Collections
- DP-Sectariat Economic [237]