Show simple item record

dc.contributor.authorKUSUMA NINGRUM
dc.date.accessioned2014-01-22T00:15:51Z
dc.date.available2014-01-22T00:15:51Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM070803103091
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20205
dc.description.abstractBerdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Kampus Cabang Jember maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : a. kegiatan korespondensi dalam Bank Rakyat Indonesia adalah pelaksanaan Administrasi Tabungan Simpanan Pedesaan (Simpedes) meliputi dua macam kegiatan, kegiatan tersebut antara lain meliputi : 1. melakukan penyetoran Tabungan Simpedes dapat dilakukan dengan cara : a) nasabah membawa buku tabungan; b) mengisi slip setoran; c) setoran dapat dilakukan oleh pihak lain yang akan melakukan penyetoran; d) menyerahkan bukti setoran yang sudah ditandatangani, buku tabungan dan jumlah uang yang akan disetorkan pada Teller; e) menerima dan meneliti kebenaran pengisian atau pencetakan pada buku tabungan. 2. penarikan Tabungan Simpedes dapat dilakukan dengan cara : a) nasabah membawa buku tabungan Simpedes, bila penarikan diwakilkan oleh orang lain maka harus disertai dengan surat kuasa yang bermaterai dan foto kopi identitas diri dari pihak yang diwakilkan; b) mengisi slip penarikan yang sudah tersedia; c) menyerahkan buku tabungan dan bukti penarikan yang telah ditandatangani oleh Teller; d) menerima dan meneliti kebenaran jumlah uang yang diterima dan pengisian buku tabungan dan tanda bukti. b. memasukkan data ke dalam buku register deposito berjangka ini merupakan pekerjaan Customer Service untuk mencatat ke dalam buku register deposito berjangka yang kemudian merekamya ke dalam komputer dengan format yang sama; c. mengoreksi berkas atau formulir perkreditan nasabah, formulir diisi dengan lengkap kemudian diserahkan kepada Customer Service untuk diperiksa kelengkapannya, bila sudah lengkap berkas tersebut diserahkan kepada Mantri untuk ditandatangani kemudian diserahkan kepada bagian arsip untuk disimpan di dalam lemari arsip; d. mengarsip formulir permohonan pembukaan rekening baru, nasabah yang datang pada PT. BRI dan akan membuka rekening tabungan baru terlebih dahulu mengisi data diri untuk pembukaan rekening, setelah itu formulir tersebut diserahkan kepada customer servise untuk dipisahkan dan dimasukkan ke dalam buku arsip, agar data nasabah tidak hilang dan apabila diperlukan kembali dapat dicari dengan mudah. e. memindahkan tunggakan nasabah pada buku register dilakukan oleh Mantri dengan mencatat data nasabah yang mempunyai tunggakan macet kemudian dimasukkan ke dalam buku register tunggakan; Selain itu, tugas Mantri adalah memberantas tunggakan bagi nasabah yang angsurannya macet dengan cara memeriksa tempat usaha nasabah, menagih angsuran pada nasabah dan mengusulkan langkah- langkah menanggulangi angsuran yang macet.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070803103091;
dc.subjectPELAKSKORESPONDENSI, PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK.en_US
dc.titlePELAKSANAAN KEGIATAN KORESPONDENSI PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. UNIT KAMPUS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record