ANALISIS DISKRIMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GULA KELAPA NON SULFIT DAN BERSULFIT BERDASARKAN FAKTOR BUDAYA, PRIBADI, SOSIAL DAN PSIKOLOGIS PADA MASYARAKAT KABUPATEN BANYUWANGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan keputusan
pembelian konsumen terhadap produk gula kelapa non sulfit dan bersulfit di
Kabupaten Banyuwangi berdasarkan faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan
Psikologis, serta menentukan faktor yang menjadi pembeda paling dominan.
Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Ukuran Sampel
sebanyak 40 responden dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive
sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriminan. Variabel
yang dianalisis meliputi Kebudayaan (X
vii
1
), Pribadi (X
2
), Sosial (X
), Psikologis
(X
4
), Keputusan Pembelian Konsumen (Y).
Kesimpulan dari hasil penelitian adalah (1) Faktor Budaya dan Pribadi
merupakan faktor pembeda yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk
membeli gula kelapa non sulfit atau gula kelapa bersulfit. Sedangkan faktor
Sosial, dan Psikologis tidak mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli
gula kelapa non sulfit atau gula kelapa bersulfit, (2) Faktor yang menjadi pembeda
paling dominan terhadap keputusan pembelian produk gula kelapa non sulfit atau
gula kelapa bersulfit adalah faktor Budaya.
.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Diskriminan Berdasarkan Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizza Hut Di Kabupaten Jember
Cok Rika Antari Dewi (2014-01-25)Pada penelitian ini berjudul “Analisis Diskriminan Berdasarkan Faktor Budaya, Faktor Pribadi, Faktor Sosial Dan Faktor Psikologis Terhadap proses Pembelian Produk Pizza Hut di Kabupaten Jember ”. Tujuan penelitian ... -
KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS PADA PRODUK PIZZA HUT JEMBER
Diah Yulisetiarini (2014-08-15)This study analyzes consumer purchasing decisions based on cultural factor , personal, social and psychological Pizza Hut Jember . Sample of consumers who consume pizza hut. Sampling technique in this study using purposive ...