dc.contributor.author | FURRY TRISNAWATI | |
dc.date.accessioned | 2014-01-21T19:15:07Z | |
dc.date.available | 2014-01-21T19:15:07Z | |
dc.date.issued | 2014-01-21 | |
dc.identifier.nim | NIM070803102112 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20082 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan keegiatan-kegiatan dan pengamatan secara langsung yang
dilakukan selama Praktek Kerja Nyata di. PT Bank Rakyat Indonesia Unit Gajah
Mada Cabang Jember maka dapat di ambil kesimpulan sebagai berikut :
1. a. Tabungan Pembayaran Perjalanan Ongkos Naik Haji (ONH) merupakan
salah satu produk PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Gajah Mada Cabang
Jember yang berfungsi bagi masyarakat umum untuk membantu
melaksanakan ibadah haji.
b. Pembukaan rekening Tabungan Pembayaran Perjalanan Ongkos Naik Haji
(ONH) penabung harus mengisi dan menandatangani“ Formulir
Permohonan Pembukaan Rekening” sebagai bukti telah setuju dengan
syarat yang tercantum dalam buku Tabungan Pembayaran Ongkos Naik
Haji (ONH) dan dengan menyerahkan identitas diri yang masih berlaku
serta menyerahkan contoh tanda tangan dengan menandatangani buku
Tabungan Pembayaran Perjalanan Ongkos Naik Haji (ONH) pada kolom
yang telah tersedia.
c. Pembayaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dalam Tabungan
Pembayaran Perjalanan Ongkos Naik Haji (ONH) dilakukan secara lunas
sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh Kementrian agama, dengan cara
menyetor atau membayar Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) minimal
Rp. 20.000.000,- maka calon jemaah haji baru dinyatakan sah.
d. Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji dalam Tabungan Pembayaran
Ongkos Naik Haji (ONH) setelah mendapat rekomendasi pelunasan.
e. Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dari Kantor Kementrian Agama/Staf
Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten/Kota. Dan pengembalian Biaya
Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dalam Tabungan Haji (ONH) yang batal,
dilakukan oleh Bendaharawan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH).
2. Pengalaman praktis penulis dalam pelaksanaan Administrasi Pembayaran
Ongkos Naik Haji (ONH) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)berjalan
cukup efektif, hal ini ditunjukkan oleh kelancaran nasabah ONH maupun
nasabah non ONH tersebut cukup besar tiap harinya. Selama Praktek Kerja
Nyata berlangsung penulis membantu mengerjakan tugas-tugas karyawan
baik membuka tabungan maupun yang lainnya. Selain itu penulis juga
mendapat wawasan dan pengetahuan tambahan tentang bagaimana cara
aplikasi pembukaan rekening,penarikan dan pengambilan tabungan serta
masih banyak yang lain. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070803102112; | |
dc.subject | ADMINISTRASI PEMBAYARAN, BIAYA ONGKOS NAIK HAJI (ONH), PT. BANK RAKYAT INDONESIA | en_US |
dc.title | PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN BIAYA ONGKOS NAIK HAJI (ONH) PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) UNIT GAJAH MADA CABANG JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |