Show simple item record

dc.contributor.authorIce Maria Ulfa
dc.date.accessioned2014-01-21T08:56:24Z
dc.date.available2014-01-21T08:56:24Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM090810301279
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19971
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pembatas-pembatas tingkat manajemen laba pada perusahaan sektor barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2005-2010 dengan penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diterbitkan oleh perusahaan. Dalam penelitian ini terdapat empat variabel, yaitu ukuran perusahaan, kualitas audit, kepemilikan institusional, financial leverage. Manajemen laba diukur menggunakan Discretionary Accruals (DA) dan pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dan hasil pengujian menunjukkan bahwa anggaran partisipasi bahwa hanya variabel kualitas audit yang berpengaruh negatif secara signifikan terhadap tingkat manajemen laba pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan variabel yang lain, yaitu ukuran perusahaan, kepemilikan institusional, dan financial leverage tidak dapat ditemukan bukti adanya pengaruh dari variabelvariabel tersebut terhadap tingkat manajemen laba.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810301279;
dc.subjectmanajemen laba, diskresionari akrual, ukuran perusahaan, kualitas audit, kepemilikan institusional, financial leverage.en_US
dc.titlePEMBATAS-PEMBATAS TINGKAT MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK INDONESIAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record