• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH IKLAN SEPEDA MOTOR YAMAHA INJECTION (V-IXION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    AB (60)a-_1.pdf (161.3Kb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    DWI RETNO PRATIWI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul Pengaruh Iklan Sepeda Motor Yamaha Injection (V-ixion) terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan Sepeda Motor Yamaha Injection (V-ixion) yang terdiri dari dimensi variabel isi iklan, struktur iklan, format iklan, dan sumber iklan terhadap Keputusan Pembelian baik secara simultan maupun parsial di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember sebagai pengambil keputusan dan bukan pengambil keputusan pembelian pada Sepeda Motor Yamaha Injection (V-ixion) yang memenuhi persyaratan metode pengambilan sampel. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling dan jumlah sebanyak 90 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer yang diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi logistik dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara simultan iklan sepeda motor Yamaha Injection (V-ixion) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember. Hal ini ditunjukkan dari hasil analisis dengan menggunakan Likelihood Ratio Test menunjukkan nilai Negelkerke R-Square sebesar 0,499. Secara parsial diketahui bahwa variabel isi iklan, format iklan dan sumber iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Injection (V-ixion) di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember yang dibuktikan dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Sedangkan variabel struktur iklan tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Injection (V-ixion) di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19640
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository