dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi integreted
marketing communication Pada Produk Properti The Argopuro berupa rumah,
kavling dan rubiz (rumah bisnis). Penelitian Ini dilakukan pada Marketing Office The
Argopuro yang juga merupakan kantor dari PT. Argopuro Karya Kencana Utama
selaku developer The Argopuro dengan menggunakan metode penelitian kualitatif
mengenai pelaksanaan program-program komunikasi pemasaran terintegrasi pada
produk Properti The Argopuro. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang
pelaksanaan komunikasi pemasaran terintegrasi pada produk properti The Argopuro
Jember. Penelitian menggunakan analisis tiga alur, dengan menyajikan data mengenai
element integrated marketing communication yang dilaksanakan dan programprogram
yang dilaksanakan di dalamnya. Elemen Integrated marketing
communication yang digunakan antara lain; periklanan, promosi penjualan,
publisitas/public relation , penjualan pribadi dan pemasaran langsung. Adapun
langkah-langkah analisis data yaitu reduksi data, display/penyajian data, kesimpulan
dan kemudian kebenarannya melalui teknik triangulasi yaitu membandingkan
perolehan data temuan dari perusahaan dengan hasil wawancara dengan informan
terkait dalam pelaksanaan integrated marketing communication. Hasil penelitian
menunjukan gambaran mengenai integrated marketing communication produk
properti The Argopuro. Sarana integrated marketing communication produk properti
The Argopuro periklanan melalui billboard, brosur, koran, penjualan pribadi melalui
sales, pemasaran langsung, sponsorship dan lain-lain. Media yang digunakan
bermacam-macam dan disesuaikan dengan anggaran dan rencana pemasaran. Hal ini
berarti komunikasi pemasaran terintegrasi dilaksanakan dengan baik dan sesuai
dengan rencana. | en_US |