IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN LARISSA AESTETIC CENTER JEMBER
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi
pemasaran. Komunikasi pemasaran dapat menginformasikan, membujuk dan
mengingatkan konsumen atas produk perusahaan yang selanjutnya berfungsi untuk
mempengaruhi keputusan masyarakat untuk melakukan perawatan dan membeli
produk yang pada akhirnya dapat meningkatkan volume penjualan dan hal ini dapat
membuat laba perusahaan bertambah. Pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan penentuan informan menggunakan
teknik indepht interview.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan komunikasi
pemasaran perusahaan menggunakan bauran komunikasi pemasaran atau bauran
promosi. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan melalui media
SMS kepada member dianggap efektif karena mampu mendorong peningkatan
penjualan. .
Berdasarkan hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi
komunikasi pemasaran dapat membantu mendorong peningkatan volume penjualan.
kegiatan bauran komunikasi pemasaran atau bauran promosi yang dilakukan terdiri
dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi