• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR AKUNTANSI PENJUALAN TELKOM FLEXI PADA PT. TELKOM KANDATEL JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Laporan_1X.pdf (299.1Kb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    Arif Lukman Hakim
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata 1. Prosedur Pasang baru Telkom Flexi Pasang baru Telkom Flexi adalah pemasangan pesawat Telkom Flexi ke pelanggan, untuk menjadi pelanggan Telkom Flexi, calon pelanggan harus mengajukan permohonan berlangganan Telkom Flexi terlebih dahulu. proses yang patutu diketahui oleh pelanggan, yakni adanya pembebanan pulsa telepon. Dimana dengan adanya pembebanan pulsa telepon inilah pelanggan dapat mengetahui seberapa besar pemakaian jasa telekomunikasi yang telah mereka gunakan. Bagian-bagian Terkait dalam Pasang Baru Telkom Flexi 3. Customer service 4. Bagian keuangan Dokumen yang digunakan dalam Pasang Baru 1. Form check list kelengkapan PSB 2. Tel 69 atau kuintansi pendapatan tunai perusahaan 2. Prosedur Penerimaan Pembayaran Rekening Telkom Flexi PT. Telkom memberikan layanan kepada masyarakat dalam mempermudah pembayaran atas pemakaian jasa telepon. Pelanggan dapat membayar rekening Telkom Flexi melalui dua cara yang ditawarkan oleh PT. Telkom, adapun dua cara tersebut adalah : Metode Host to Host Bagian yang terkait dengan prosedur penerimaan pendapatan Telkom Flexi. 4. Customer service 5. UBC 6. Bagian Keuangan Dokumen yang digunakan pada prosedur Prosedur Pembayaran Rekening Telkom Flexi. c. Tel 75 merupakan daftar penerimaan harian di loket pembayaran yang terdapat di sistem komputer. d. L-11 perusahaan karena adanya pembayaran tagihan jasa telepon dari pelanggan 3. Hasil Pelaksanaan Praktek Kerja Nyata a. Membantu calon pelanggan dalam pengajuan pasang baru atau berlangganan Telkom Flexi Permohonan pasang baru Telkom Flexi dapat dilakukan oleh calon pelanggan dengan datang langsung ke loket Telkom yang menangani Pasang Sambungan Baru ( b. Membantu mengentry data CIMS ( Pembayaran piutang yang dilakukan oleh pelanggan di loket pembayaran Collecting Agent, secara otomatis menghasilkan catatan penerimaan pendapatan dikontrol secara on line melalui program CIMS ( c. Membantu dalam pengecekan bagi pelanggan yang telah diremainding melalui apliksi caring 11-14. Aplikasi caring dikembangkan sebagai pedoman pelaksanaan caring di lapangan bagi petugas CSR, Contact Center 147, TDC, PCAN dan petugas outbound Call.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18956
    Collections
    • DP-Accounting [660]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository