ANALISIS BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR TOSSA PADA PT. TOSSA NUSANTARA MOTOR CABANG LAMONGAN
Abstract
a. Hasil analisis regresi berganda, menunjukkan faktor produk, harga, promosi,
dan saluran distribusi mempunyai pengaruh signifikasi terhadap keputusan
pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Tossa pada PT. Tossa
Nusantara Motor Cabang Lamongan secara simultan (uji F). Hasil dari
pengujian hipotesis koefisien regresi menunjukkan bahwa nilai Fhitumg 51,672
lebih besar dari Ftabel 2,553 sehingga Ho ditolak yang membuktikan bahwa ada
pengaruh yang signifikan dari komponen variabel bebas secara bersama-sama
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Tossa pada PT. Tossa Nusantara
Motor Cabang Lamongan.
b. Faktor yang mempunyai pengaruh paling besar adalah Produk (X1) dengan
determinasi parsial (r
2
) sebesar 7,563 atau sebesar 0,541 terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Tossa di Lamongan.