• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI PENUNJANG KINERJA SEBUAH BIRO PERJALANAN WISATA

    Thumbnail
    View/Open
    c (193)c_1.pdf (399.3Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    Danang Elming Ponda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang berfungsi sebagai sarana komunikasi global yang seharusnya dikuasai pelaku pariwisata. Ia juga sebagai sarana pengertian dan kesepahaman antara satu manusia dengan manusia yang lainnya sehingga kesalahan dalam komunikasi dapat dihindari. Bahasa Inggris juga mempunyai hubungan yang erat sekali dengan dunia kerja di segala bidang, salah satunya adalah di bidang usaha jasa perjalanan wisata. Bahasa Inggris pada suatu Travel Agency atau biro perjalanan wisata memberikan pengertian mendasar sebagai alat komunikasi dalam menyampaikan informasi bagi wisatawan manca negara untuk mengetahui informasi pariwisata di Indonesia. Sedang untuk konsumsi wisatawan lokal Bahasa Inggris sebagai media komunikasi untuk mengetahui informasi pariwisata ke luar negeri sekaligus memiliki arti yang penting sekali dalam menunjang kinerja bagi biro perjalanan dalam usaha meningkatkan prefesionalisme karyawan biro perjalanan wisata. Objek pelaksanaan Praktek Kerja Nyata ini adalah CV. RAJA TOURS & TRAVEL di jember yang dilaksakan pada bulan Januari-Februari 2010. Hasil yang diterima secara langsung selama pelaksanaan Praktek Kerja Nyata adalah mendapat kesempatan mengikuti pelaksanan tour, melakukan marketing, mengikuti technical meting, membantu persiapan keperluan untuk pelaksanan tour, membantu kegiatan operasional kantor serta pengenalan dengan seluruh staff sesuai jabatannya serta seluk beluk usaha biro perjalanan CV. RAJA TOURS & TRAVEL. Kesimpulan yang diperoleh dari analisi dan pembahasan masalah adalah pentingnya peranan bahasa Inggris dalam biro perjalanan wisata untuk menarik pihak konsumen dengan meningkatkan kualitas pelayanan, terutama pelyanan yang diberikan karyawan kepada para konsumen sehingga mampu meningkatkan citra positif perusahaan dimata mereka.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18752
    Collections
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge) [2318]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository