• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA INDOMARET DI LINGKUNGAN TEGAL BOTO KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-wawangwira-1905-wawangw-d_1.pdf (80.30Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    WAWANG WIRATAMA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Impulsif Pada Indomaret Di Lingkungan Tegal Boto Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember” mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor display produk, pramuniaga, suasana lingkungan toko, ketidaktersediaan produk, dan program promosi terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif dan mengetahui faktor yang paling dominan diantara faktor-faktor tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Obyek penelitian pada Indomaret di Lingkungan Tegal Boto Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Hasil uji determinasi R2 menunjukkan bahwa faktor-faktor yang diteliti dalam model memberikan kontribusi sebesar 51,6% terhadap keputusan pembelian impulsif sedangkan sisanya 48,4% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor display produk, suasana lingkungan toko, ketidaktersediaan produk, dan program promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif. Sedangkan faktor pramuniaga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor ketidaktersediaan produk berpengaruh paling dominan diantara faktor-faktor yang diteliti dalam model. Akhirnya penelitian ini diharapkan berguna bagi berbagai pihak dan masih diperlukannya penyempurnaan kearah yang lebih baik lagi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18608
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository