• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembelajaran Cooperative Teknik Buzz Group dengan Pendekatan Kontektual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Kertosari 01 Jember Pokok Bahasan Keliling dan Luas Persegi Panjang Tahun Ajaran 2010/2011

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (236)xx_1.pdf (670.4Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    ASTI IKE WINARNI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kenyataan di lapangan, sebagian besar siswa menganggap matematika sebagai pelajaran yang sulit untuk dipahami, sebab matematika selalu dihubungkan dengan angka dan rumus. Guru terlalu mendominasi kelas sehingga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran sangat kurang. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan terhadap guru kelas III SDN Kertosari 01 (Selasa, 1 Februari 2011) diketahui hasil belajar matematika yang diperoleh siswa kelas III masih rendah. Guru jarang memberi tugas kelompok pada siswa dan pertanyaan yang diajukan oleh guru hanya dijawab oleh beberapa siswa saja. Siswa hanya sebagai penerima informasi secara pasif dan guru adalah penentu jalannya proses pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelit ian ini adalah bagaimanakah aktivitas belajar dan hasil belajar siswa dalam penerapan pembelajaran cooperative teknik buzz group dengan pendekatan kontekstual. Adapun tujuan dari dari penelit ian ini adalah untuk mengetahui penerapan pembelajaran cooperative teknik buzz group dengan pendekatan kontekstual, untuk memberikan lebih banyak partisipasi siswa dalam pembelajaran dan mengurangi adanya dominasi partisispasi oleh salah satu atau beberapa orang saja dalam diskusi. Diharapkan set iap siswa dapat membandingkan persepsinya yang mungkin berbeda-beda dengan cara bertukar pikiran dengan siswa lain yang dikemas dalam bentuk diskusi .
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18513
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository