dc.description.abstract | Kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi telah membawa dampak
semakin ketatnya persaingan. Setiap orang di sibukkan dengan kegiatannya
masing – masing. Rutinitas yang di alami orang dalam kesehariannya
menimbulkan ketegangan, kebosanan dan kejemuan. Tidak dapat di bantah
lagibahwa waktu senggang yang mereka miliki akan di jadikan sarana untuk
memulihkan kejernihan pikiran, untuk mendapatkan inspirasi dan kesegaran baru.
Salah satu bentuk kegiatan yang dapat di lakukan dalam mengisi waktu senggang
tersebut adalah wisata.
Mengatur perjalanan wisata bukanlah pekerjaan yang mudah.
Banyak masalah juga kendala yang datang tanpa di duga. Kesulitan utama untuk
memenuhi kepuasan orang dalam perjalanan wisata terletak pada biro perjalanan
yang merencanakan paket wisata, yang dapat menarik minat para wisatawan untuk
melakukan perjalanan wisata. Dengan adanya perencanaan, biro perjalanan dapat
memprediksi hal – hal yang akan terjadi pada waktu perjalanan wisata di lakukan.
Selain itu dengan adanya perencanaan paket wisata, wisatawan dapat menghemat
waktu dan biaya.
Bahasa Inggris mempunyai peranan yang sangat penting dalam
merencanakan paket wisata yang menarik. Bahasa Inggris sebagai bahasa
Internasional di harapkan menjadi media komunikasi antara biro perjalanan
dengan konsumen, khususnya konsumen asing. Dengan menggunakan Bahasa
Inggris, suatu biro perjalanan bisa menawarkan secara langsung produk – produk
wisata seperti apa yang di minati para konsumen asing tersebut. Dengan cara
seperti ini, suatu biro perjalanan dapat mengoptimalkan pelayanannya kepada
konsumen. Oleh karena itu penulis memilih judul “PERANAN BAHASA
INGGRIS DALAM PERENCANAAN PAKET WISATA PADA BIRO
PERJALANAN JAVANICA TOUR AND TRAVEL JEMBER “. | en_US |