dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul Pengaruh Iklan Televisi PT. Sido Muncul Versi Kuku
Bima Energi Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen di Kecamatan
Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi. Objek yang diteliti adalah salah satu produk
PT. Sido Muncul yaitu Kuku Bima Energi. Tujuan penelitian ini untuk menguji
pengaruh perhatian konsumen terhadap iklan, pemahaman konsumen terhadap iklan,
pemahaman kognitif, pemahaman afektif, dan sikap konsumen terhadap iklan
terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan data primer
dan data skunder. Data primer diambil dari dari respon/jawaban atas kuesioner yang
diisi oleh konsumen PT. Sido Muncul di Kecamatan Banyuwangi Kabupaten
Banyuwangi. Sedangkan data skunder bersumber dari hasil penelitian individual
observator lain.
Tehnik Pengambilan sample menggunakan random sampling dengan jumlah
sample sebanyak 110 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path
Analysis) dengan tingkat signifikansi (a) sebesar 5%. Hasil analisis menunjukkan
perhatian konsumen terhadap iklan, pemahaman konsumen terhadap iklan, respon
kogniif, respon afektif, dan sikap nasabah terhadap iklan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. | en_US |