PELAKSANAAN ADMINISTRASI PASANG BARU DAN PEMBAYARAN TAGIHAN SPEEDY REGULER PADA PELANGGAN CORPORATE DI KANTOR WILAYAH TELEKOMUNIKASI JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di
Kantor Wilayah Telekomunikasi Jember, mengenai Pelaksanaan Administrasi
pasang baru dan pembayaran tagihan Speedy Reguler pada pelanggan corporate
diperoleh manfaat berupa pengalaman, pengetahuan dan wawasan baru, baik
secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga dapat diketahui beberapa
kesimpulan sebagai berikut:
1. Pelaksanaan administrasi pasang baru dan pembayaran tagihan
Speedy Reguler pada pelanggan corporate di Kantor Wilayah
Telekomunikasi Jember meliputi:
a. Sosialisasi Speedy Reguler pada pelanggan corporate di Kantor
Wilayah Telekomunikasi Jember;
b. Administrasi pasang baru Speedy Reguler pada pelanggan
corporate di Kantor Wilayah Telekomunikasi Jember;
c. Aktivasi Speedy Reguler pada pelanggan corporate di Kantor
Wilayah Telekomunikasi Jember dalam aplikasi i-SISKA; dan
d. Administrasi pembayaran tagihan Speedy Reguler pada pelanggan
corporate di Kantor Wilayah Telekomunikasi Jember.
2. Pelaksanaan administrasi pasang baru Speedy Reguler pada
pelanggan corporate di Kantor Wilayah Telekomunikasi Jember
terlaksana dengan baik mulai dari proses sosialisasi, proses pasang
baru yang tersusun sesuai dengan peraturan atas Kontrak
Berlangganan Sambungan Telekomunikasi “TELKOM Speedy”
hingga aktivasi Speedy Reguler pada pelanggan corporate di Kantor
Wilayah Telekomunikasi Jember dalam aplikasi i-SISKA.
3. Pelaksanaan administrasi pembayaran tagihan Speedy Reguler pada
pelanggan corporate di Kantor Wilayah Telekomunikasi Jember
dapat terlaksana secara efektif berdasarkan kerjasama dan
kepercayaan antara pihak Divisi Enterprise Service dengan Unit
Billing Call.
4. Unit-unit yang terlibat dalam pelaksanaan administrasi pasang baru
dan pembayaran tagihan Speedy Reguler pada pelanggan corporate di
Kantor Wilayah Telekomunikasi Jember adalah:
a. Divisi Enterprise Service;
b. Petugas Jaringan; dan
c. Unit Billing Call.
5. Dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pelaksanaan administrasi
pasang baru dan pembayaran tagihan Speedy Reguler pada pelanggan
corporate di Kantor Wilayah Telekomunikasi Jember yaitu:
a. Formulir Permohonan Berlangganan TELKOM Phone;
b. Kontrak Berlangganan Sambungan Telekomunikasi “TELKOM
Phone”;
c. Formulir Permohonan Berlangganan TELKOM Speedy;
d. Kontrak Berlangganan Sambungan Telekomunikasi “TELKOM
Speedy”;
e. Berita Acara Instalasi; dan
f. Surat tagihan (invoice).
Collections
- DP-Financial Management [400]