• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS HUBUNGAN MOTIF KOGNITIF TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN SWALAYAN

    Thumbnail
    View/Open
    Dedy Achmad_Cover & Daftar Isisdhujian.pdf (68.15Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    DEDY ACHMAD SETIADI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen merupakan sebuah harapan dari pihak pengelola swalayan. Kegiatan pembelian ini didasari oleh sebuah motivasi yang terdapat didalam diri konsumen Untuk mengetahui hubungan antara motif kognitif yang terdiri konsistensi autonomi Sebelum dilakukan analisis data maka perlu dilakukan pengujian instrument dengan uji validitas dan reliabilitas kemudian untuk mengetahui frekuensi jawaban responden dilakukan analisis deskriptif. Untuk mengetahui hubungan motif kognitif dalam pengambilan keputusan pembelian pada swalayan, digunakan chi-square. Setelah diketahui hubungan antara motif kognitif dengan keputusan pembelian maka langkah selanjutnya adalah melihat seberapa besar hubungan antara variable tersebut. Berdasarkan hasil pengujian data dengan uji validitas bahwa seluruh butir pertanyaan variabel kesesuaian bisa dikatakan valid, ini terlihat dari koefisien korelasi yang muncul yaitu > 0.3, sehingga keseluruhan skor indikator tersebut dapat memberikan representasi yang baik tehadap seemua variabel dari uji reliabilitas diketahui bahwa nilai Cronbach alpha pada semua variabel lebih besar dari 0,60, jadi semua item dinyatakan reliable dan bisa dilanjutkan untuk analisis berikutnya. Berdasarkan analisis chi square diketahui variabel motif kognitif yang terdiri konsistensi autonomi Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan antara motif kognitif dengan keputusan pembelian swalayan Indomaret Tanggul terbukti. Hal-hal yang mungkin bisa dilakukan oleh perusahaan antara lain : meningkatkan pelayanan kepada konsumen, produk yang dijual haruslah berkualitas dan bermerk serta sudah terjamin kualitasnya, kebersihan dan keamanan yang harus terus dijaga yang tentunya akan menimbulkan rasa aman dan nyaman saat berbelanja, selalu melakukan inovasi dan kreasi dalam pelayaan kepada konsumen yang akan memberikan kesan berbeda dari tempat perbelanjaan lain dan menjaga masa berlaku produk jangan sampai menjual produk yang sudah kadaluwarsa.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18109
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository