• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KUALITAS LAYANAN YANG MEMENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN JASA KOMPUTER BERBASIS JARINGAN DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Titis Rihardimas_1.pdf (218.1Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    TITIS RIHARDIMAS
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dikategorikan sebagai explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat perkotaan Kabupaten Jember yang meliputi Kecamatan Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates yang pernah menggunakan jasa jaringan komputer Tekling Network serta CV. Media Pratama Jember. jumlah sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebesar 75 responden. Metode analisis data menggunakan regresi logistik. Hasil regresi logit menunjukkan bahwa ada empat variabel yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen jasa jaringan yaitu fasilitas fisik (sig.0,042<0,05), keandalan (sig.0,028<0,05), daya tanggap (sig.0,003 <0,05), jaminan (sig. 0,023 < 0,05) dan empati (sig. 0,912 > 0,05). Hal itu menunjukkan bahwa faktor fasilitas fisik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa jaringan komputer secara parsial; Faktor keandalan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa jaringan komputer secara parsial. Faktor daya tanggap berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa jaringan komputer secara parsial. Faktor jaminan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa jaringan komputer secara parsial. Faktor empati tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa jaringan komputer secara parsial. Kesimpulan penelitian ini adalah secara simultan semua variabel fasilitas fisik, pada penggunaan jasa jaringan komputer di Kota Jember secara simultan. keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen jaringan adalah variabel keandalan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18036
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository