PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN MEBEL ANTIK SIGIT ANTIK BONDOWOSO GUNA MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DAN MENGHADAPI PERSAINGAN
Abstract
Penelitian ini berjudul Penentuan Strategi Pemasaran Mebel Antik Sigit Antik
Bondowoso Guna Mempertahankan Eksistensi dan Menghadapi Persaingan. Untuk
menentukan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT
yaitu dengan menentukan faktor strategis perusahaan kemudian diolah ke dalam tabel
IFAS dan EFAS. Hasil pengolahan data faktor strategis digunakan sebagai acuan
untuk menentukan strategi pemasaran secara global dengan IE matriks dan alternatif
strategi pemasaran dengan matrik SWOT yang kemudian akan dipilih strategi apa
yang sesuai dengan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan
bahwa strategi yang tepat untuk Mebel Antik Sigit Antik Bondowoso adalah strategi
diferensiasi dan strategi pengembangan pasar. Alasan pemilihan strategi ini sebagai
strategi utama adalah strategi ini diyakini dapat meningkatkan penjualan dan dapat
lebih meningkatkan pangsa pasar yang ada.