• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN NASABAH TABUNGAN SHAR-E PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK. CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (170)xx_1.pdf (245.6Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    A. Robith Mubarok
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Jember merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal, yaitu penelitian yang menghubungkan antara dua variabel dan bersifat sebab akibat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Obyek penelitian ini yaitu nasabah tabungan Shar-E PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah tabungan Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Jember. Data primer diperoleh melalui metode kuesioner dari 100 responden yaitu nasabah tabungan Shar-E. Data yang telah diolah kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Pada penelitian ini analisis data yang digunakan adalah uji instrument penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dengan uji multikolinieritas, normalitas data, autokorelasi, dan heteroskedastisitas, serta uji hipotesis dengan uji F dan uji t. Berdasarkan pada hasil perhitungan, diperoleh hasil hipotesis sesuai dengan yang telah dirumuskan dan dapat dinyatakan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (Ha) diterima. Berdasarkan ketentuan tersebut, hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah tabungan Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Jember yaitu bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17779
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository