• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS VARIABEL-VARIABEL EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) PRODUK PROSESOR KOMPUTER MEREK INTEL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdl (58)xx_1.pdf (67.23Kb)
    Date
    2014-01-19
    Author
    SIGIT SUDARMONO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Analisis Variabel-Variabel Ekuitas Merek (Brand Equity) Produk Prosesor Komputer Merek Intel Pada mahasiswa Universitas Jember” ini bertujuan untuk mengetahui kondisi ekuitas merek produk prosesor Intel Pentium dan Intel Celeron. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu suatu metode penelitian untuk memperoleh gambaran mengenai situasi atau kejadian sehingga metode ini berkehendak mengadakan akumulasi data, memberikan gambaran terhadap fenomena-fenomena penelitian berdasarkan pada data primer yang diambil dari kuesioner pada responden (Mahasiswa Universitas Jember yang memiliki komputer dengan merek prosesor Intel Pentium dan Intel Celeron) yang ada dan tersedia pada obyek penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah: uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan metode product moment pearson, rata-rata dan standart deviasi, uji cochran, diagram performance-importance, piramida brand loyalty, serta analisis Pro T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intel Pentium merupakan merek yang mempu menduduki posisi top of mind sedangkan Intel Celeron menduduki posisi brand recall. Pada brand association, prosesor merek Intel Celeron memiliki seluruh asosiasi yang diujikan, sementara Intel Pentium memiliki semua asosiasi kecuali prosesor yang murah. Pada hasil analisis perceived quality, kedua merek yang diteliti memiliki performance yang lebih rendah daripada importancenya. Pada tingkat brand loyalty, piramida yang terbentuk dari kedua merek memiliki piramida sempurna yang ideal untuk brand loyalty yaitu piramida segitiga terbalik
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17655
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository