Show simple item record

dc.contributor.authorSETIYO NUGROHO
dc.date.accessioned2014-01-19T17:44:39Z
dc.date.available2014-01-19T17:44:39Z
dc.date.issued2014-01-19
dc.identifier.nimNIM040810291071
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17578
dc.description.abstractPenelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Promotional Mix Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Sun Motor Jember” dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar promosi yang dilakukan perusahaan berpengaruh terhadap volume penjualan, serta untuk mengetahui variabel promotional mix yang memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap volume penjualan (Rp). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dimana untuk menentukan tingkat pengaruh dari masing-masing variabel biaya promosi terhadap penjualan digunakan analisis Regresi Linier Berganda sedangkan untuk mengetahui berapa besarnya presentasi (%) sumbangan masing-masing variabel biaya promosi terhadap naik turunnya penjualan secara serentak digunakan analisis Determinasi Berganda. Kemudian digunakan pengujian F-test untuk menguji koefisien secara keseluruhan. Sedangkan untuk mengetahui variabel biaya promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap penjualan digunakan analisis Korelasi Parsial serta dilakukan pengujian T-test untuk menguji masing-masing koefisien pada persamaan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel promotional mix terhadap volume penjualan (Rp) mobil Mitsubhisi secara serentak sebesar 46,4%. Serta berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi dari variabel bebasnya secara bersama-sama terhadap penjualan dengan menggunakan uji-F dapat dikatakan mempunyai pengaruh yang nyata terhadap penjualan. Sedangkan untuk variabel biaya promosi yang mempunyai hubungan paling dominan terhadap volume penjualan adalah variabel personal selling sebesar 4,053. Kesimpulan dari hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa PT. Sun Motor Jember hendaknya mengembangkan kegiatan promosinya dengan harapan keuntungan penjualan mobil Mitsubhisi Jenis FE-120PS, L300PU, L300MB, akan lebih besar sehingga mempunyai dampak yang berkelanjutan terhadap penjualan. Selain itu juga diperlukan adanya keseimbangan antara kegiatan variabel-variabel promosi yang dilakukan oleh PT. Sun Motor Jember sehingga diharapkan dapat meningkatkan keuntungan penjualan mobil secara kontinyu.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810291071;
dc.subjectANALISIS PENGARUH PROMOTIONALen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. SUN MOTOR JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record