• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KARAKTERISTIK SELEBRITI SEBAGAI ENDORSER IKLAN TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI WILAYAH PERKOTAAN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Anjar Prasetian_1.pdf (109.5Kb)
    Date
    2014-01-19
    Author
    Anjar Prasetian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian yang pertama adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran, yaitu kredibilitas selebriti sebagai endorser, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan pemirsa, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan merek, dan daya tarik selebriti sebagai endorser terhadap kesadaran merek sepeda motor Yamaha di wilayah perkotaan Jember. Tujuan kedua adalah untuk mengetahui variabel paling dominan terhadap kesadaran merek sepeda motor Yamaha di wilayah perkotaan Jember. Berdasarkan analisis koefisien determinasi berganda (R vii 2 ), dapat diketahui bahwa kemampuan variabel bebas : kredibilitas selebriti sebagai endorser, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan pemirsa, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan merek, dan daya tarik selebriti sebagai endorser untuk menjelaskan variasi pada variabel terikat kesadaran merek sepeda motor Yamaha adalah sebesar 32,9 %. Selebihnya, yaitu 67,1 %dijelaskan oleh factor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam model regresi yang diperoleh. Berdasarkan hasil uji F, diketahui bahwa semua variabel bebas secara simultan (bersama-sama) memiliki pengaruh nyata terhadap variabel terikat, yaitu Y (kesadaran merek sepeda motor Yamaha) yang ditunjukan oleh Fhitung > Ftabel (13,117 > 2,469). Berdasarkan hasil uji t (parsial), disimpulkan bahwa variabel kredibilitas selebriti sebagai endorser, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan pemirsa, kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan merek, dan daya tarik selebriti sebagai endorser yang > ttabel yakni 1,6616. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi parsial (r 2 ) untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhadap kesadaran merek sepeda motor Yamaha, variabel yang paling dominan adalah kesesuaian selebriti sebagai endorser dengan pemirsa dengan nilai r sebesar 40,2 %.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17522
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository