• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH FAKTOR –FAKTOR TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA INDOMARET DI KECAMATAN BONDOWOSO KABUPATEN BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    Agus Prasetia Pujiawan 060810291018_1.pdf (321.1Kb)
    Date
    2014-01-19
    Author
    AGUS PRASETIA PUJIAWAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jenis penelitian ini adalah exsplanatory reseach atau confirmatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal dan menguji keterkaitan antara beberapa variabel melalui pengujian hipotesis atau penelitian penjelasan. Penelitian ini menjelaskan variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif, yaitu faktor ruang pamer/display produk, pramuniaga, suasana lingkungan toko, ketidak tersediaan produk, promosi, penataan Barang, Lokasi strategis, dan Fasilitas pendukung. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Analisis data menggunakan metode metode analisis regresi logistik. Berdasarkan hasil pengujian dapat dinyatakan bahwa variabel ruang pamer/display produk, program promosi, lokasi strategis, dan penataan barang mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif. Variabel ruang pamer/display produk dengan koefisien regresi 1,162, variabel program promosi dengan koefisien regresi 0,863, variabel lokasi strategis dengan koefisien regresi 0,986, dan variabel penataan barang dengan koefisien regresi 0,955. Untuk variabel ketidaktersediaan produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif dengan koefisien regresi sebesar -0,867. Sedangkan variabel pramuniaga, suasana lingkungan toko, dan fasilitas pendukung tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif. Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa faktor penataan barang merupakan faktor yang dominan dalam menentukan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17517
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository