FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONDERDIL MOBIL BEKAS DI PASAR LOAK GEBANG KABUPATEN JEMBER
Abstract
Penelitian berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan
Pembelian Konsumen Onderdil Mobil Bekas Di Pasar Loak Gebang Kabupaten
Jember“ mempunyai tujuan untuk untuk mengidentifikasi dan menganalisis
faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian onderdil di Pasar Loak
Gebang Kabupaten Jember. Penelitian ini dilakukan selama satu bulan. Produk
yang menjadi objek penelitian ini adalah konsumen yang membeli onderdil di
Pasar Loak Gebang Kabupaten Jember. Teknik yang digunakan adalah Analisis
Faktor.
Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 50
responden dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh diuji
dilakukan analisis faktor dengan menggunakan SPSS 16 untuk mengidentifikasi
dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian onderdil
di Pasar Loak Gebang Kabupaten Jember.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa dari 10 variabel hanya
terbentuk 3 faktor yang dapat teridentifikasi atau diketahui yang mempengaruhi
konsumen dalam mengambil keputusan pembelian onderdil di Pasar Loak Gebang
Kabupaten Jember yakni faktor produk, faktor kenyamanan, dan faktor kebiasaan.
Ketiga faktor yang teridentifikasi terdapat satu faktor yang sangat mempengaruhi
keputusan pembelian yakni faktor produk.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Diskriminan Berdasarkan Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizza Hut Di Kabupaten Jember
Cok Rika Antari Dewi (2014-01-25)Pada penelitian ini berjudul “Analisis Diskriminan Berdasarkan Faktor Budaya, Faktor Pribadi, Faktor Sosial Dan Faktor Psikologis Terhadap proses Pembelian Produk Pizza Hut di Kabupaten Jember ”. Tujuan penelitian ... -
KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS PADA PRODUK PIZZA HUT JEMBER
Diah Yulisetiarini (2014-08-15)This study analyzes consumer purchasing decisions based on cultural factor , personal, social and psychological Pizza Hut Jember . Sample of consumers who consume pizza hut. Sampling technique in this study using purposive ...