• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN EFEKTIVITAS LAYANAN MUSYARAKAH PADA BEBERAPA BANK YANG MENERAPKAN SISTEM SYARIAH DI INDONESIA

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-sucinandaf-2134-sucinan-u_1.pdf (20.95Kb)
    Date
    2014-01-19
    Author
    SUCI NANDA FIRMANIYAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan terhadap beberapa bank yang menerapkan sistem syariah di Indonesia dan merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan. Tujuan penelitian adalah, untuk menentukan strategi yang sesuai untuk perkembangan perbankan syariah di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan memanfaatkan informasi dari internet dan buku yang telah banyak membahas tentang perbankan syariah di Indonesia. Hasil analisis data menunjukkan bahwa dengan menggunakan alat analisis SWOT maka faktor intern dan ekstern sangatlah diperlukan untuk menentukan strategi yang dapat digunakan. Sedangkan dengan analisis BCG maka harus mengetahui beberapa faktor yaitu tingkat pertumbuhan pasar, pangsa pasar relatif dan market share. Segala faktor tersebut akan membantu dalam menentukan strategi pemasaran yang diinginkan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemilihan strategi berdasarkan analisis SWOT maka strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh bank yang menerapkan sistem syariah di Indonesia adalah: 1. Mempertahankan segmen pasar 2. Menciptakan layanan jasa yang bisa menarik banyak minat masyarakat 3. Meningkatkan promosi 4. Memberikan layanan yang lebih baik 5. Meningkatkan kondisi keuangan Selain itu, perbankan syariah di Indonesia juga bisa menggunakan strategi dengan “Transformasi” yaitu: 1. Dari Produk Syariah ke Corporate Syariah. 2. Dari Sentimen Emosional ke Rasional Profesional. 3. Dari Pelanggan Muslim ke Pelanggan Umum. 4. Dari Pengusaha Besar kepada Orientasi yang lebih Adil 5. Dari Motif Investasi ke Akumulasi Modal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17381
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository