• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN PADA SENTRAL YAMAHA DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    A (46)x_1.pdf (62.78Kb)
    Date
    2014-01-19
    Author
    Elis Priono
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini di beri judul Analisis Variabel Yang Mempengaruhi Volume Penjualan Pada Sentral Yamaha Di Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel harga jual (X l ), harga jual pesaing (X vii 2 ) dan biaya promosi (X ) baik secara bersama - sama maupun parsial terhadap volume penjualan (Y) serta untuk mengetahui variabel manakah yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan (Y) pada Sentral Yamaha Di Jember. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif eksplanatif dengan pengambilan data menggunakan data sekunder. Variabel-variabel independen yang diteliti adalah variabel harga jual (X l ), harga jual pesaing (X ) dan biaya promosi (X ). Sedangkan variabel dependennya adalah variabel volume penjualan (Y). 3 Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda dan juga menggunakan metode asumsi klasik untuk menguji kelayakan suatu model regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi linier berganda diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel harga jual (X ), harga jual pesaing (X 2 ) dan biaya promosi (X ) terhadap volume penjualan (Y). Dari uji F didapat F hitung 3 3 2 sebesar 16,997. dengan tingkat signifikansi 0.000. Dengan uji koefisien determinasi berganda (R 2 ) didapat pengaruhnya yaitu sebesar 61.4 %. Sedangakan pada uji t didapat t hitung harga jual (X ) sebesar 1,055 dengan tingkat signifikansi 0,299 dan t hitung pada harga jual pesaing (X ) sebesar 2,276 dengan tingkat signifikansi 0,10 serta t hitung pada biaya promosi (X 2 ) sebesar 3,011 dengan tingkat signifikansi 0,05. Dari ketiga variabel tersebut diketahui bahwa variabel biaya promosi memberikan kontribusi paling besar, hal ini dapat diketahui dari hasil analisis koefisien determinasi parsial (r 2 3 ) yaitu sebesar 47,0 %.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17344
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository