Show simple item record

dc.contributor.authorDina Margrit Asteria
dc.date.accessioned2014-01-19T03:34:31Z
dc.date.available2014-01-19T03:34:31Z
dc.date.issued2014-01-19
dc.identifier.nimNIM070810201180
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17243
dc.description.abstractUsaha ritel atau eceran dapat dipahami sebagai semua kegiatan yang terlibat dalam penjualan barang atau jasa secara langsung kepada konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan bukan penggunaan bisnis. Penelitian yang berjudul “ Analisis Perubahan Perilaku Ibu Rumah Tangga dalam berbelanja dari ritel Tradisional ke Ritel Modern (Minimarket) di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember” bertujuan untuk menganalisis perubahan perilaku ibu rumah tangga dalam berbelanja dari ritel tradisional ke ritel modern di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif yang menguraikan tentang objek yang diteliti. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan data primer dan data sekunder. Variabel yang dianalisis dalam penelitian ini adalah perubahan perilaku ibu rumah tangga dalam berbelanja. Metode sampling menggunakan two step sampling yaitu area sampling dan quota samping dengan mengambil 2 kelurahan di Kecamatan Sumbersari, yaitu Kelurahan Sumbersari dan Kelurahan Kebonsari dengan jumlah responden sebanyak 60 ibu rumah tangga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sudah mulai terjadi perubahan perilaku ibu rumah tangga dalam melakukan perbelanjaan dari ritel tradisional ke ritel modern. Hal ini terjadi karena di pengaruhi oleh faktor strategi bauran ritel, lingkungan luar, lingkungan indivdu dan manfaat pertukaran sumber daya. Keunggulan strategi bauran ritel yang diaplikasikan oleh ritel modern mampu mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di ritel modern karena ritel modern mampu memaksimalkan peluang dari perubahan lingkungan luar yang menghasilkan keunggulan bersaing. Kepuasan konsumen dan keinginan untuk membeli ulang di ritel modern merupakan indikasi keberhasilan strategi bauran ritel selain faktor manfaat yang diterima konsumen sebagai akibat pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810201180;
dc.subjectPerilaku Ibu Rumah Tangga Dalam Berbelanja, Ritel Tradisional, Ritel Modernen_US
dc.titleANALISIS PERUBAHAN PERILAKU IBU RUMAH TANGGA DALAM BERBELANJA DARI RITEL TRADISIONAL KE RITEL MODERN (MINIMARKET) DI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record