PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEJUALAN PRODUK UNILEVER PADA PT. PANAHMAS DWITAMA DISTRINDO CABANG JEMBER
Abstract
Setelah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam Praktek
Kerja Nyata pada bagian pelaksanaan administrasi penjualan dan bagian lainnya,
pada PT. Panahmas Dwitama Distrindo cabang Jember , maka kesimpulan yang
dapat diambil dari kegiatan tersebut adalah:adalah sebagai berikut :
1. Pelaksanaan administrasi penjualan produk unilever PT. Panahmas
Dwitama Distrindo cabang Jember adalah mengelola hasil penjualan yang
diperoleh Kegiatan bagian administrasi untuk mengelola hasil penjualan,
tersebut meliputi:.
a) Membuat Pencocokan faktur dengan dokumen barang datang
(despatch note ) PT. Panahmas Dwitama Distrindo Cabang Jember.
Untuk mengetahui stock baru di gudang
b) Membuat faktur penjualan produk-produk unilever yang di order oleh
sales representative PT. Panahmas Dwitama Distrindo cabang Jember.
Faktur ini digunakan, sebagai bukti pembelian toko serta bukti untuk
penagiahan
c) Mengisi buku register sesuai dengan faktur penjualan digunakan untuk
mengawasi pengiriman produk ke toko. Untuk mengawasi bagian
pengiriman
d) Membuat retur penjualan atas produk-produk unilever yang di
kembalikan toko karena barang rusak atau kadaluarsa.
2. Pengisian formulir untuk barang yang masuk gudang pada kartu stapel
barang PT. Panahmas Dwitama Distrindo cabang Jember. Kartu stapel ini
digunakan untuk mengetahui dan menyesuaikan antara jumlah barang
yang ada di gudang dengan dokumen atas produk.
Collections
- DP-Company Management [469]